5 Tips/Cara Menulis Artikel Blog Post SEO Friendly

SEO, Tips dan Trik, 5 Tips/Cara Menulis Artikel Blog Post SEO Friendly

SEO Trik

5 tips menulis artikel blog post yang seo friendly, bagi seorang Blogger menulis artikel atau postingan blog adalah sesuatu yang memang kewajiban, kebanyakan beberapa Blogger baru menginginkan blog mereka terlihat di halaman pertama Google tetapi mereka tidak mengetahui bagaimana cara agar bisa masuk dalam halaman pertama Google, selain beberapa tips yang pernah saya ulas sebelumnya seperti cara cepat blog terindex search engine, disini saya akan coba mengulas hal dasar (basic) bagaimana cara agar artikel blog yang kita buat lebih seo friendly.

Konten
Struktur Judul Post (Post Title) dan Post Description
Tautkan (Link) Keywords Yang Penting Ke Artikel/Halaman Lain
Konten yang Relevan (Relevant Content)
Konten yang Unik (Unique Content)
Gunakan Google Adwords Keyword Tool

Struktur Judul Post (Post Title) dan Post Description

Judul post adalah yang paling penting dan vital karena itu adalah sesuatu yang menggambarkan apa yang ada didalam artikel anda, dan hendaknya post title yang anda buat mengandung kata kunci (keywords) yang relevan. Cobalah mencari susunan kata (phrase) dan keywords yang banyak dicari orang dan sisipkan itu didalam judul post, tapi ingat.. relevansi tetap menjadi acuan,5 Tips Menulis Artikel Blog Post Yang SEO Friendly jangan memasukkan semua keywords didalam post title seolah-olah anda memajang semua kata kunci sehingga terlihat ngawur yang membuat pembaca bingung. Sama halnya dengan post description yang berupa ulasan singkat tentang artikel anda jadi diusahakan mengandung kata kunci dan frasa.

Tautkan (Link) Keywords Yang Penting Ke Artikel/Halaman Lain

Tautkan/link keywords yang penting ke halaman lain yang relevan dan sesuai dengan pembahasan didalam artikel yang anda buat, hal ini akan meningkatkan page views didalam blog anda dan juga akan mengalirkan pagerank.

Konten yang Relevan (Relevant Content)

Tetap jaga konten yang anda buat relevan dan sesuai dengan topik blog anda. Itu akan membuat mesin pencari seperti Google membantu anda untuk menaikkan ranking blog anda pada mesin pencarian sesuai dengan keywords yang anda pilih, seperti contoh pada blog saya ini bloggerpeer.blogspot.com mempunyai topik tentang tips trik Blogger dan tips trik SEO, jadi semua artikel yang saya buat mengandung beberapa kata kunci tersebut.

Konten yang Unik (Unique Content)

Anda harus berfikir kedepan dan pintar membaca situasi apa yang menjadi topik hangat dan trend saat ini sehingga bisa anda tuangkan dalam sebuah ide untuk membuat artikel sesuai dengan gaya dan style anda sehingga membuat artikel yang anda buat unik lain dari pada yang lain, search engine seperti Google sangat menyukai konten yang unik dan fresh, jadi tetaplah berkarya dan jangan melakukan duplikasi atau copy paste (copas) karena itu akan memperburuk ranking blog anda di mesin pencari.

Gunakan Google Adwords Keyword Tool

Kadangkala kita merasa kesulitan untuk mendapatkan kata kunci yang banyak dicari orang, maka anda bisa mencoba menggunakan alat yang dimiliki Google yaitu Google Adwords: Keyword Tool, dengan alat itu anda tidak perlu menebak tentang kata kunci terbaik karena tool dari Google tersebut mempunyai kumpulan kata2 kunci terbaik yang lagi trend dan banyak dicari orang.

Itulah 5 tips menulis artikel blog post yang seo friendly, kalau ada saran dan kekurangan mungkin bisa berbagi dan disampaikan melalui komentar.

New comments are not allowed.
Terima kasih sudah berkomentar